info main bola Pede Jinakkan Slavia Praha, Stefano Pioli Optimis AC Milan Lolos 8 Besar

info main bola – Stefano Pioli mengatakan bahwa AC Milan memiliki kualitas untuk menuntaskan tugas melawan Slavia Praha dan dirinya menargetkan timnya melaju ke babak perempat final Liga Europa.

Milan akan bertandang ke markas tim asal Republik Ceko tersebut pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/24. Rencananya, duel seru kedua tim bakal dihelat di Fortuna Arena, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB.

Tim asuhan Pioli itu memiliki bekal yang lumayan dengan kemenangan 4-2 pada leg pertama di San Siro. Namun, Rossoneri tentu mewaspadai tabungan dua gol yang dicetak oleh Slavia.

“Kami siap, tetapi pada saat yang sama saya pikir ini akan menjadi tipe lawan yang berbeda. Slavia Praha terbiasa menyerang dengan intensitas tinggi, jadi tidak ada risiko untuk meremehkan laga ini,” kata Pioli.

Yakin Lolos
Pioli melanjutkan bahwa laga besok merupakan sebuah momen krusial bagi Milan di musim ini. Akan tetapi, jika anak asuhnya mampu menunjukkan ketenangan maupun fokus, target lolos yang ia canangkan akan bisa diraih.

“Kami tahu momen ini akan tiba, sebuah momen krusial dalam musim ini. Besok kami memiliki tujuan yang harus kami capai,” sambung Pioli.

“Ada banyak pembicaraan tentang mereka yang memiliki permainan terbaik, namun kami juga bisa dan ingin melakukan hal yang sama.

“Lawan kami akan mengerahkan seluruh kualitas mereka. Mereka hanya kalah sekali di kandang sepanjang musim, tetapi kami ingin lolos dan kami yakin bahwa kami bisa dengan kualitas yang kami miliki.”

Waspadai Slavia Praha
Pelatih berusia 58 tahun itu menyimpan sedikit kekhawatiran saat Milan melawan Rennes di babak play-off Liga Europa ketika mereka berisiko kehilangan keunggulan di leg pertama.

“Memang benar ada beberapa kesamaan, tetapi kami tahu apa yang diharapkan kali ini dan sepenuhnya fokus pada Slavia.

“Saya memilih susunan pemain pagi ini saat latihan, kami tahu apa yang ingin kami lakukan. Ketika Anda memiliki pemain-pemain yang kuat, akan lebih mudah untuk memiliki Rencana B jika pendekatan awal tidak berhasil.”

Tekanan Ada di Slavia
Tak dipungkiri, Slavia mampu mengimbangi Milan di leg pertama, meskipun harus kehilangan pemain bertahan El Hadji Diouf di menit ke-26.

Pemain Rossoneri, Christian Pulisic, mencetak gol keempat yang sangat penting bagi tim asuhan Pioli dengan lima menit laga tersisa.

“Kami tidak senang, terutama dengan babak kedua. Kami harus menyadari fakta bahwa dengan 11 lawan 11, lawan kami membuat kami kesulitan.

“Sejujurnya saya pikir mereka akan mengubahnya dari leg pertama, meskipun mereka bermain baik selama 30 menit pertama sebelum kartu merah, tetapi sekarang mereka harus membalikkan ketertinggalan dua gol,” ucap Pioli