Info main bola Wasit Michael Oliver, Dikecam Fans Liverpool, Dipuji Kyle Walker

Info main bola Wasit Michael Oliver, Dikecam Fans Liverpool, Dipuji Kyle Walker
Kyle Walker (kiri) berduel lawan Luis Diaz di laga Liverpool vs Manchester City di pekan 28 Premier League 2023/24 di Anfield, Minggu (10/03/2024).

Infomainbola – Oliver mendapat sorotan tajam dari media dan fans Liverpool. Pasalnya ia membuat kontroversi ketika The Reds menjamu City di pekan ke-28 Premier League 2023/2024 di Anfield, Minggu (10/03/2024) kemarin.

Ia tak memberikan penalti pada Liverpool di penghujung laga babak kedua. Saat itu kaki kanan Jeremy Doku terangkat tinggi di kotak penalti dan menghantam dada Alexis Mac Allister.

Oliver kemudian panen cemoohan dari fans Liverpool dan sejumlah fans dari klub lain. Demikian juga badan yang menaungi wasit di Inggris, PGMOL.

Pujian Walker Pada Oliver

Di saat Michael Oliver mendapat kecaman, ia kemudian mendapat pujian dari Kyle Walker. Bek Manchester City dan Timnas Inggris itu mengaku terkesan dengan kekuatan mental sang wasit.

Pasalnya ia tetap tegar. Padahal atmosfer di Anfield terkenal sangat tak ramah bagi siapa pun yang bertamu ke sana.

“Pandangan saya adalah wasit dan VAR sudah mengambil keputusan. Saya merasa wasit menyampaikannya dengan sangat, sangat baik,” pujinya pada Sky Sports.

“Saya rasa ketika Anda memiliki pendukung Anfield yang mendukung mereka (Liverpool), ia bisa saja hancur. Itu menunjukkan pengalamannya dan menunjukkan karakternya, dan itulah mengapa ia dianggap sebagai salah satu wasit terbaik di negara dan dunia saat ini,” klaim Walker.

Penalti Atau Bukan?

Kyle Walker kemudian mengaku enggan berkomentar terkait insiden Jeremy Doku dengan Alexis Mac Allister. Ia tak mau menilai apakah itu layak penalti atau tidak karena apa pun ucapannya pastinya akan digoreng oleh media.

“Dengar, mungkin bukan hak saya untuk mengatakan apakah menurut saya itu penalti. Jika saya mengatakan itu bukan penalti, maka itu adalah berita utama dan jika saya mengatakan itu adalah penalti, maka itu adalah berita utama.

“VAR telah memeriksanya, wasit telah melakukannya, dan hanya itu yang akan saya katakan tentang itu,” tegas Walker.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: Liga Europa

Pertandingan: Liverpool vs Sparta Praha

Stadion: Anfield

Hari: Jumat, 15 Maret 2024

Kickoff: 03.00 WIB