Info Main Bola Widodo C Putro Minta Pemain Arema FC Jaga Kebugaran di 6 Laga Terakhir Liga 1 2023-2024

Info Main Bola Widodo C Putro Minta Pemain Arema FC Jaga Kebugaran di 6 Laga Terakhir Liga 1 2023-2024
Info Main Bola Widodo C Putro Minta Pemain Arema FC Jaga Kebugaran di 6 Laga Terakhir Liga 1 2023-2024

infomainbola – Info Main Bola Widodo C Putro Minta Pemain Arema FC Jaga Kebugaran di 6 Laga Terakhir Liga 1 2023-2024

GIANYAR – Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro, mengaku telah memiliki strategi khusus untuk enam laga terakhirnya di Liga 1 2023-2024. Salah satunya dengan melakukan evaluasi dan pemulihan atau recovery di tengah padatnya jadwal sisa kompetisi.

Arema FC menyisakan enam pertandingan di Liga 1 2023-2024. Secara posisi pun Singo Edan masih rawan karena berada di papan bawah, dan berselisih tiga poin dari Persita Tangerang, yang berada di posisi 16 klasemen sementara.

“Tentunya nanti kami ada evaluasi tapi yang pertama kami akan lakukan recovery, recovery terhadap kondisi pemain,” ucap Widodo, seusai pertandingan melawan Bhayangkara FC pada Rabu 6 Maret 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pada proses pemulihan ini pula, pelatih asal Cilacap itu meminta seluruh elemen tim, baik itu dokter tim, fisioterapi, hingga bagian nutrisi, terlibat semua. Dengan begitu, para pemainnya tetap bugar dan fit dalam sisa enam pertandingan terakhir kali ini.

“Ini yang harus kami push pemain tetap bugar nantinya. Tapi saya juga berharap kepada pemain bisa menjaga, karena kami tidak bisa mengawasi mereka juga, mereka bisa jaga diri, pola makan,” ungkap Widodo.

Pelatih berusia 53 tahun itu percaya para pemainnya bisa menjaga kebugaran tubuh, termasuk pola istirahat. Apalagi, sisa enam pertandingan ini termasuk menentukan apakah Arema bisa bertahan di Liga 1 atau tidak. Maka, ia selalu menekankan untuk tetap fokus menatap setiap pertandingan.

“Saya percaya pemain kami juga sudah bermain di liga, sudah kita lupakan pertandingan ini. Kami fokus untuk pertandingan selanjutnya,” bebernya.

Di sisi lain pemain Arema FC, Dendi Santoso menyatakan, segenap pemain memilih untuk fokus menatap pertandingan selanjutnya, dan melupakan hasil imbang melawan Bhayangkara FC. Baginya, setiap laga adalah final karena posisi jawara Liga Indonesia sekali itu masih belum aman.

“Jadi kami harus konsentrasi di match berikutnya, karena tidak kalah pentingnya akan bermain di away. Jadi konsentrasi harus tertuju ke laga selanjutnya,” ujar Dendi Santoso.

Hasil imbang membuat Arema FC naik satu strip menggeser PSS Sleman di posisi 14 klasemen sementara. Tapi, posisi mereka rentan tergusur kembali ketika Super Elja bertanding pada Jumat 8 Maret 2024. Kedua tim sama-sama memperoleh 31 poin.