info main bola Blunder Transfer Terbesar MU: Ogah Angkut Erling Haaland Saat Harganya 1/4 Harga Antony!

info main bola Blunder Transfer Terbesar MU: Ogah Angkut Erling Haaland Saat Harganya 1/4 Harga Antony!
info main bola Blunder Transfer Terbesar MU: Ogah Angkut Erling Haaland Saat Harganya 1/4 Harga Antony!

info main bola – Mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali bercerita mengenai sosok Erling Haaland. Ia menyebut bahwa sang striker bisa saja berlabuh di Old Trafford andai manajemen MU mendengarkannya.

Tiga tahun terakhir, nama Haaland meroket di dunia sepak bola. Ia disebut-sebut sebagai striker terbaik dunia saat ini berkat penampilan tajamnya bersama Manchester City.

Sebelum pindah ke Manchester City, Haaland sempat santer dikaitkan dengan Manchester United. Namun Setan Merah gagal mendapatkan jasa sang striker.

Solskjaer menyebut bahwa MU sebenarnya punya peluang emas untuk mendapatkan jasa Haaland. “Di musim panas sebelum saya bergabung dengan United, saya mengontak pihak klub,” buka Solskjaer kepada Stick to Football Podcast.

 

Ditolak Pihak Klub

Solskjaer menyebut bahwa ia sempat merekomendasikan MU untuk merekrut Haaland. Tapi manajemen MU mengacuhkan rekomendasinya.

“Saya pada saat itu bilang kepada United bahwa dia [Haaland] harus mereka rekrut, karena ia akan berkembang jadi striker kelas dunia. Pada saat itu sekitar Juni atau Juli 2018, dan mereka bilang mereka tidak berminat padanya,” sambung Solskjaer.

“Ketika saya menjadi caretaker di Manchester United, Molde menjualnya ke Salzburg. Pada saat itu saya meminta pihak klub untuk langsung membelinya, karena dia sempat tiga atau empat bulan tidak bermain di Salzburg.”

 

Harga Sangat Murah

Solskjaer menyebut bahwa pada saat itu MU sebenarnya bisa merekrut Haaland pada saat itu. Namun lagi-lagi permintaannya itu tidak didengarkan.

“Pada saat itu ia memiliki klauusl rilis sebesar 20 juta Euro. Kami mengetahui fakta itu dan kami tahu tidak ada klub lain yang mau mengambilnya,” sambung Solskjaer.

“Saya merasa bahwa transfer itu bakal jadi pembelian yang bagus bagi kami. Namun pihak klub memutuskan untuk tidak mengejar tanda tangannya pada saat itu,” keluh Solskjaer.