info main bola Tampilkan Performa Ciamik Lawan MU, Pep Guardiola: Phil Foden Sempurna!

info main bola – Josep Guardiola memuji Phil Foden yang fantastis dan mengatakan bahwa sang gelandang Manchester City kini sudah berkembang menjadi pemain kelas dunia berkat performa menawannya melawan Manchester United.

Man City sukses comeback saat berjumpa Man United pada laga derbi Manchester dalam pekan ke-27 Premier League 2023/24. Bermain di Etihad Stadium, Minggu (03/03/2024) malam WIB, tim tuan rumah menang 3-1.

Gol kilat dari Marcus Rashford di menit 8 sempat membuat geger publik Etihad. Namun, Foden sukses menjadi bintang di laga ini usai dua golnya membawa Man City unggul dan ditutup oleh gol dari Erling Haaland.

Berkat kemenangan ini, The Citizens memiliki rekor tak terkalahkan di semua kompetisi saat ini mencapai 19 pertandingan, mengoleksi 62 poin, terpisah satu angka di belakang pemuncak klasemen, Liverpool, yang akan mereka kunjungi akhir pekan depan.

Puji Foden
Pada pertandingan kali ini, Foden terlihat membuktikan kualitasnya sebagai figur penting dan perannya sangat dibutuhkan Man City. Pasca pertandingan, Guardiola tak menampik bahwa performa anak asuhnya sungguh menawan.

“Saat ini, dia adalah yang terbaik [di Premier League],” kata Guardiola.

“Untuk menjadi pemain kelas dunia, Anda harus memenangkan pertandingan. Dia telah memenangkan pertandingan. Dia selalu mencetak gol, tetapi sekarang dia memenangkan pertandingan. Ketika Anda melakukan ini, Anda mencapai level yang berbeda sebagai pemain.

“Dia akan menjadi pemain legendaris karena pada usianya, pertandingan yang dimainkan, menit bermain, gol yang dicetak, gelar yang dimenangkan dan dia berasal dari sini [Manchester] dan itulah mengapa hubungan dengan para penggemar sangat luar biasa.”

Sudah Dewasa
Para bintang Man City menjuluki Foden sebagai ‘sang penembak jitu’ namun penampilannya secara keseluruhan akan membuat Gareth Southgate terkesan, dengan seruan lebih lanjut agar tim Inggris dibangun dengan pemain berusia 23 tahun itu.

Guardiola percaya bahwa ia sedang menyaksikan seorang gelandang yang kini telah belajar bagaimana mendikte permainan di level tertinggi.

“Ketika dia menjadi starter, dia selalu agresif di sekitar gawang dan menggiring bola, tetapi sekarang dia lebih dewasa dan memahami pertahanan,” tambah pelatih asal Spanyol.

“Ia tahu apa yang harus ia lakukan dan ia memahami permainan dengan lebih baik.

“Apakah Anda melihat tiga atau empat aksi dari Phil yang kembali merebut bola dan bangkit? Dia adalah pemain pemenang dan inilah mentalitas yang masih kami miliki. Itulah mengapa ia menjadi pemain yang sangat penting bagi kami dan tim nasional [Inggris].”

Liverpool Nanti Dulu
Ini adalah kemenangan comeback pertama The Citizens di Premier League melawan Man United dan berarti mereka telah meraih kembali 21 poin dari posisi tertinggal di musim ini.

Hasil tersebut membuat mereka kembali berjarak satu poin dari pemuncak klasemen Liverpool menjelang pertarungan sengit akhir pekan depan di Anfield.

“Kami memikirkan Copenhagen dan kami akan memiliki waktu setelahnya untuk membicarakan Liverpool,” kata Guardiola menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu di Etihad Stadium.

“Kami memiliki banyak poin yang masih harus diperjuangkan dan tempat yang berbeda untuk dituju.”