info main bola Darwin Nunez, Penyuka Gol Tandang

info main bola Darwin Nunez, Penyuka Gol Tandang
info main bola Darwin Nunez, Penyuka Gol Tandang

info main bola – Darwin Nunez tampil lebih baik pada musim 2023/2024 ini dibanding musim lalu, dari sisi jumlah gol. Menariknya, Darwin Nunez lebih sering mencetak gol pada laga tandang dibanding di Anfield.

Darwin Nunez jadi pahlawan Liverpool pada laga pekan ke-27 Premier League, Sabtu 2 Maret 2024. Bermain di Stadion The City Ground, Darwin Nunez membawa Liverpool menang 1-0 atas Nottingham.

Liverpool butuh usaha ekstra keras untuk bisa menang atas Nottingam. Pasukan Jurgen Klopp harus menunggu hingga menit 90+9 untuk bisa mencetak gol. Darwin Nunez bikin gol lewat assist Alexis Mac Allister.

Hasil ini meneguhkan posisi Liverpool di puncak klasemen Premier League dengan 63 poin, empat poin di atas Manchester City yang ada di posisi kedua.

 

Distribusi Gol Darwin Nunez

Hingga pekan ke-27, Darwin Nunez sudah bikin 10 gol untuk Liverpool di Premier League. Pemain 24 tahun itu sudah mampu melewati catatan golnya pada musim 2022/2023 lalu, sembilan gol dari 29 laga yang dimainkan.

Jika dibedah, 10 gol yang sudah dicetak Darwin Nunez, ada hal menarik. Eks pemain Benfica itu lebih sering bikin gol di kandang lawan daripada di Anfield.

Termasuk gol di markas Nottingham, Darwin Nunez sudah mencetak tujuh gol pada laga tandang. Tujuh gol itu termasuk brace ke gawang Newcastle dan Bournemouth. Sementara, baru ada tiga gol yang dibuat Darwin Nunez di Anfield.

Mundur ke belakang, tepatnya pada pekan ke-3 Premier League, Nunez juga bikin gol penting. Nunez bikin gol pada menit ke-81 dan 90+3 yang memastikan Liverpool menang di St James Park.

 

Pertandingan Paling Rumit Liverpool

Bagi Jurgen Klopp, duel lawan Nottingham punya arti penting. Klopp menyadari jika Liverpool tidak tampil optimal karena jadwal yang sangat padat. Namun, dia kagum karena pada akhirnya tetap mampu meraih tiga poin.