info main bola Kemahalan! Eks Sporting Director Liverpool Ini Akui Salah Menilai Dominik Szoboszlai

info main bola – Eks sporting director Liverpool, Jorg Schmadtke, mengakui ia telah salah menilai kemampuan Dominik Szoboszlai.

Liverpool mendatangkan Szoboszlai pada musim panas 2023 kemarin. Ia diangkut dari RB Leipzig dengan bandrol 70 juta euro.

Pemain asal Hungaria ini merupakan pengganti Jordan Henderson di lini tengah. Szoboszlai ternyata langsung nyetel dengan skema Jurgen Klopp.

Szoboszlai langsung mendapat pujian dari fans Liverpool. Bahkan ada yang menyebutnya merupakan penerus Steven Gerrard.

Jorg Schmadtke mengaku ia pernah salah menilai Dominik Szoboszlai. Ia melihat Szoboszlai tak layak dihargai 70 juta euro.

Namun setelah melihat performanya, Schmadtke mengaku salah. Ia tak mengira Szoboszlai bisa tampil memikat begitu cepat di Liverpool.

“[Beberapa transfer] delapan digit. Sekarang di Liverpool ada seseorang yang berharga 70 juta (euro), Dominik Szoboszlai, yang kami datangkan dari Leipzig,” buka Schmadtke pada Die Zeit, via Liverpool Echo.

“Kemudian saya berkata: ‘Itu terlalu mahal’. Dari sudut pandang saat ini, itu adalah kesalahan penilaian saya,” akunya.

“Bocah itu adalah pemain penting Liverpool sejak hari pertama. Ia tampil lebih baik dari yang saya perkirakan,” pujinya.

Masa Kerja Schmadtke yang Singkat
Jorg Schmadtke merapat ke Liverpool pada Juni 2023 lalu. Ia mengisi posisi yang sebelumnya diisi oleh Julian Ward.

Namun Schmadtke tak bertahan lama di Liverpool. Ia cabut di akhir bursa transfer Januari 2024 kemarin.

Selama di Liverpool, ia tak cuma mendatangkan Dominik Szoboszlai. Schmadtke juga merekrut Alexis Mac Allister, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.