Unggul Jauh dari Juventus di Klasemen Liga Italia 2023-2024, Simone Inzaghi Minta Inter Milan Tetap Merendah

Unggul Jauh dari Juventus di Klasemen Liga Italia 2023-2024, Simone Inzaghi Minta Inter Milan Tetap Merendah
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (kiri) bersama juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri.

InfoMainBola – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi meminta kepada anak buahnya untuk tetap merendah meski ini mereka yang bertengger di peringkat pertama sudah unggul 9 poin dari lawan terkuat mereka, yakni Juventus. Menurut Inzaghi, pemain Inter tak boleh lengah karena di dunia sepakbola apa pun dapat terjadi.

Inter Milan mengunci keunggulan 9 poin usai mengalahkan Salernitana 4-0 dan Juventus ditahan Hellas Verona 2-2 di pekan ke-25 Liga Italia 2023-2024. Pertandingan Inter vs Salernitana berlangsung di Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada Sabtu (17/2/2024) dini hari WIB.

Empat gol untuk Nerazzurri -julukan Inter Milan- dibukukan oleh Marcus Thuram (17’), Lautaro Martinez (19’), Denzel Dumfries (40’), dan Marko Arnautovic (90’). Dengan kemenangan ini, Inter Milan unggul cukup jauh dari Juventus dan AC Milan.

Meskipun demikian, Inzaghi meminta timnya tetap merendah dan tidak besar kepala. Pelatih berusia 47 tahun itu bahkan tidak mau anak asuhnya terburu-buru membicarakan peluang untuk menjuarai Liga Italia musim ini.

“Tidak ada yang namanya kepastian dalam sepak bola, kami harus tetap konsentrasi. Sebagai seorang pemain, saya memenangkan Scudetto -gelar Liga Italia- yang sepertinya hilang, lalu saya kehilangan satu Scudetto yang sepertinya sudah saya menangkan. Saya sudah lama berkecimpung di sepak bola dan saya tahu jalan masih panjang di depan kami,” kata Inzaghi dilansir dari Football Italia, Minggu (18/2/2024).

Lebih lanjut, Inzaghi mengatakan fokus timnya adalah bagaimana cara memenangkan setiap pertandingan. Juru formasi kelahiran Piacenza itu juga mengingatkan Nerazzurri untuk tidak meremehkan Juventus dan AC Milan.

“Kami menjalani pertandingan satu demi satu, itulah yang terjadi dalam tiga bulan terakhir musim sebelumnya. Tujuan kami adalah menjadi yang terbaik di setiap kompetisi. Jalan masih panjang dan kami harus tetap waspada, karena Juventus dan Milan tidak akan melepaskannya sampai akhir,” tutur Inzaghi.

“Kami telah bermain setiap tiga atau empat hari sejauh ini pada tahun 2024, tetapi mulai sekarang ini akan menjadi daftar pertandingan yang padat, jadi saya memerlukan tanggapan yang sama yang saya dapatkan malam ini dari mereka yang menjadi starter dan mereka yang masuk dari bangku cadangan,” pungkasnya.