Penyebab Manchester City Gagal Kalahkan Chelsea di Liga Inggris 2023-2024

Penyebab Manchester City Gagal Kalahkan Chelsea di Liga Inggris 2023-2024
Erling Haaland kala berlaga bersama Manchester City.

InfoMainBola – Penyebab Manchester City gagal kalahkan Chelsea saat berhadapan di pekan ke-25 Liga Inggris 2023-2024 terungkap. Pelatih Man City, Josep Guardiola, menyebut timnya tidak dalam performa terbaik sehingga gagal mendapatkan poin penuh.

Guardiola mengakui Manchester City tidak menunjukkan level terbaiknya pada babak pertama, sehingga harus tertinggal terlebih dahulu. Ia menilai menghadapi Chelsea, Erling Haaland dan kawan-kawan harus bisa menampilkan performa terbaik selama satu pertandingan penuh.

“Ya, kami tidak menampilkan level (terbaik) kami di babak pertama. Ketika Anda bermain melawan tim yang memiliki ketenangan dan gengsi seperti Chelsea, Anda harus menampilkan performa terbaik selama 94 atau 95 menit,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Manchester City, Minggu (18/2/2024).

Guardiola mengatakan Man City bisa menunjukkan penampilan bagus, setelah tertinggal terlebih dahulu. Namun, dia mengakui Manchester City tidak dalam performa terbaik tetapi tetap mampu menunjukkan respons untuk bisa mengejar ketertinggalan dan mendapatkan banyak peluang.

“Kami mulai bermain (baik) setelah kebobolan satu gol. Kami tidak dalam kondisi terbaik dan hal itu bisa terjadi dalam masa transisi,” jelas Guardiola.

“Ketika Anda tidak dalam performa terbaik, Anda akan kemasukan terlebih dahulu. Namun setelah itu, kami bereaksi seperti biasanya dan kami menciptakan banyak peluang,” sambungnya.

Mantan pelatih Barcelona itu pun menerima hasil imbang Manchester City dengan Chelsea. Namun, Guardiola mengaku akan memperbaiki masalah timnya saat tampil di babak pertama.

“Hasilnya adalah seperti itu. Kami harus tampil lebih baik di babak pertama,” ucap Guardiola.

Ya, Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Bermain di Etihad Stadium, Minggu (18/2/2024) dini hari WIB, Manchester City tampil lebih dominan tetapi harus tertinggal terlebih dahulu usai tendangan Raheem Sterling (42′) tak mampu diblok Ederson Moraes.

Namun, tendangan kaki kiri Rodri (83′) berhasil menyelamatkan The Citizens dari kekalahan di kandang sendiri. Alhasil, Man City dan Chelsea harus puas berbagi poin.

Hasil imbang dengan Chelsea membuat Manchester City turun ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 53 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Arsenal dan empat angka dari Liverpool di puncak.

Sementara The Blues -julukan Chelsea, mereka menempati peringkat ke-10 di klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024. Chelsea total sudah meraih 35 poin.