Bela Sarri, Marchisio: Dia Butuh Waktu

BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 23: Juventus coach Maurizio Sarri looks on during the Serie A match between Atalanta BC and Juventus at Gewiss Stadium on November 23, 2019 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio, membela Maurizio Sarri dari kritik. Menurutnya, Juventus sudah benar memilih Sarri jadi pelatih.

Bersama Sarri yang baru ditunjuk pada musim panas 2019, Juventus memang masih di jalur juara. Di Liga Italia, Bianconeri memimpin klasemen Liga Italia dengan 57 poin, unggul satu angka atas Lazio.

Juventus juga berpeluang juara Coppa Italia setelah sampai babak semifinal. Sementara di Liga Champions, Juventus akan menghadapi Olympique Lyon di babak 16 besar.

Meski demikian, Sarri tak luput dari kritik. Performa Paulo Dybala dkk dinilai kurang mantap dan tidak konsisten. Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi,

Marchisio menilai Sarri masih butuh waktu di Juventus. Dia juga yakin pengalaman selama melatih Chelsea akan membantu Sarri.

“Saya kira Sarri adalah pilihan tepat untuk Juventus,” ucap Marchisio kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

“Jelas itu butuh waktu. Bianconeri baru melewati dua siklus juara bersama (Antonio) Conte dan (Massimiliano) Allegri.”

“Maurizio bisa mengandalkan skuat hebat dan bermula dari memainkan sepakbola indah bersama Napoli ke memenangi trofi besar di Eropa bersama Chelsea, terlepas dari kesulitan yang dihadapi. Pengalamannya bersama The Blues juga berguna di Turin,” katanya.