Akibat Kasus Hukuman Manchester City, Mungkinkah Guardiola kembali ke Barcelona?

INFOMAINBOLA  – Josep Guardiola telah menyatakan kesetiaannya terhadap Manchester City. Namun diyakini kalau pria asal Spanyol tersebut masih bisa kembali ke pelukan klub yang telah membesarkan namanya, Barcelona.

Seperti yang diketahui, Manchester City baru saja dikenakan hukuman larangan bermain di ajang Liga Champions selama dua musim. Sebab mereka dinilai telah melanggar aturan yang sudah tercantum di regulasi Financial Fair Play (FFP).

Tentu saja, Manchester City berniat untuk mengajukan banding atas hukuman tersebut. Mereka merasa bahwa hukuman yang dilimpahkan kepada mereka tidak adil

Dan Guardiola, di tengah rumor kepindahannya, menegaskan keinginannya untuk bertahan. Dalam konferensi pers usai laga kontra West Ham hari Kamis (20/20/2020) kemarin, ia mengatakan bahwa dirinya tidak punya alasan untuk pergi.

Guardiola Berpeluang Kembali
Kendati demikian, Rivaldo selaku mantan pemain Barcelona tidak sepenuhnya percaya dengan perkataan itu. Menurutnya ada kemungkinan kalau Guardiola akan kembali ke Barcelona jika Quique Setien tidak memberikan hasil yang diharapkan.

“Jika Barca memenangkan Liga Champions musim ini di bawah asuhan Quique Setien dan memberikan hasil akhir yang baik di La Liga, tidak akan ada alasan untuk melakukan pergantian pelatih,” ujarnya kepada Betfair.

“Namun jika tim tidak memenuhi ekspektasi dan membuat kecewa fansnya, mungkin ada peluang melihat Guardiola kembali ke klub tempat dirinya merasakan kesuksesan,” lanjutnya.

Jawabannya Ada di Akhir Musim
Tentu saja, apa yang diutarakan Rivaldo masih sebatas dugaan semata. Pria asal Brasil itu mengatakan bahwa jawabannya baru akan terlihat setelah musim 2019/20 ini resmi ditutup.

“Masih terlalu dini untuk mempertimbangkan secara serius kemungkinan itu dan kami harus menunggu sampai akhir musim ini,” tambahnya.

“Akankah banding City diterima? Akankah Barca ingin ganti pelatih lagi setelah Setien mengambil alih dari Valverde? Kami harus menunggu untuk menemukan jawaban dari pertanyaan yang menarik ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa, selain Luis Enrique, baru Guardiola pelatih yang sukses membawa Barcelona menjuarai ajang Liga Champions dalam satu dekade terakhir. Masing-masing pada musim 2008/09 dan 2010/11.