Respons Mauricio Pochettino Setelah Dikabarkan Bakal Dipecat Chelsea

Respons Mauricio Pochettino Setelah Dikabarkan Bakal Dipecat Chelsea
Mauricio Pochettino segera dipecat Chelsea?

InfoMainBola – Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, tak mau ambil pusing dengan rumor yang beredar mengatakan dirinya segera dipecat manajemen The Blues –julukan Chelsea. Juru taktik asal Argentina itu mengaku hanya fokus mencari cari membangkitkan performa Chelsea.

Setelah diberi dana melimpah di bursa transfer musim panas 2023, Mauricio Pochettino tetap gagal mendongkrak kualitas Chelsea. Hingga pekan ke-24 Liga Inggris 2023-2024, Chelsea tertahan di posisi 10 dengan 34 angka, terpaut 20 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

(Mauricio Pochettino gagal total bersama Chelsea musim ini. (Foto: REUTERS)

Karena itu, kabar eks pelatih Tottenhan Hotspur itu bakal dipecat Chelsea pun berembus kencang. Namun, Pochettino tidak ambil pusing.

“Saya tidak peduli dengan rumor yang beredar. Saya tidak peduli dengan ketegangan. Saya tidak peduli dengan tekanan,” ujar Pochettino, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (15/2/2024).

“Kami tahu betul apa yang menjadi kenyataan dan kami akan terus bekerja,” sambung eks juru taktik PSG ini.

Karena hasil yang diluar ekspektasi itu, Chelsea saat ini dilaporkan memburu sosok pelatih anyar. Kabarnya, The Blues sedang memantau Xavi Hernandez, Hansi Flick, Julien Nagelsmann, hingga Xabi Alonso.

Belakangan beredar rumor kalau Chelsea berminat untuk ‘balikan’ dengan Jose Mourinho. Jose Mourinho sedang tanpa klub usai dipecat dari AS Roma beberapa waktu lalu.

Menarik menanti sanggupkah Mauricio Pochettino menghindari palu pemecatan? Ia bisa sedikit meyakinkan manajemen Chelsea dengan mengantarkan The Blues juara Piala Liga Inggris 2023-2024 saat bersua Liverpool pada Minggu, 25 Februari 2024 malam WIB.